Tips LDR

Jeng.. Jeng.. Jeeeenggg..

Udah gatel tangan gue mau ngetik postingan di blog yang sesat ini. Gue juga nggak tau hubungannya apa gatel sama ngetik. Yang gue tau kalo gatel itu di garuk, bukan ngetik.

Ah entahlah..

Kali ini gue mau bahas tips-tips sukses ber-LDR.
Apa sih yang kalian bayangin kalo ada temen kalian yang LDR? Gue tau.. Pasti SELINGKUH!
Setuju dong ya? Gimana enggak, yang nggak LDR aja bisa selingkuh, APA LAGI YANG LDR, HAH? *di tabok*

Jadi gini...
LDR itu susah-susah gampang, tapi lebih banyak susahnya dari pada gampangnya. Iya bener.
Sebenernya modal utama LDR itu cuma saling percaya. Ibarat sebuah bangunan, kepercayaan di dalam LDR itu seperti pondasi.
Dan menurut gue, ada beberapa tips untuk menjaga keharmonisan antar umat ber-LDR. Yuk cekidot:




Saling Percaya
Percaya, ini memang salah satu yang paling sensitif dalam suatu hubungan. Apalagi kalo kalian yang pacarnya nan jauh di mato. Iya, LDR maksudnya. Emang susah sih, misalnya pacar lo pulang sekolah atau kuliah tapi lagi nggak bawa kendaraan, yang ada di benak lo pasti "DIA PULANG SAMA SIAPA YA?" Eh, maaf capslocknya kepencet. 
"Nanti kalo ketemu mantannya di jalan, terus di ajakin pulang bareng. Abis itu mereka tukeran nomor hp. Terus jadian lagi, gimana? :("
Tapi bisa menyiasati itu semua dengan saling terbuka, menjaga komunikasi dan sibukan diri dengan hal lain. *benerin kerah*

Manfaatkan TEKNOLOGI
Gila, 2013 sekarang udah jamannya smartphone. Kemana-mana lo bisa sambil video call, lo lagi jalan bareng temen-temen lo, lo bisa video call ke pacar lo. "Yang, aku lagi sama temen-temen aku nih, nggak percaya? Noh liat". Jadi hubungan kalian itu tetep harmonis, nggak ada yang namanya saling curiga. Kecuali lo video call pas lo lagi jalan sama selingkuhan lo. Please jangan.

Bikin Surprise
Emang nggak bisa di pungkiri, pacaran jarak itu nggak mudah. Selalu ada cobaan di dalamnya. Setiap hari itu ada aja masalah yang muncul, entah itu karena kurang percaya, entah itu karena salah paham. Ada aja emang.
Bikin rencana untuk ketemu, tanpa di ketahui oleh si dia. Jadi hati dia luluh pas ngeliat lo dateng ke tempat dia tinggal, dan dia bilang "Aduh sayang, kok kamu nggak bilang-bilang sih mau ke sini? Aku kan kaget. Jadi tambah sayang deh sama kamu."
Keren kan? Tapi hal ini kadang nggak sesuai dengan apa yang di harapkan. Kadang kita udah jauh-jauh pengen ketemu dia, tanpa sepengetahuan dia. Tapi pas sampai di sana, dia lagi asik sama selingkuhannya. Pedih..

Komitmen
Adakalanya kalian yang menjalani hubungan jarak jauh ini merasa bosan, akan sampai kapan menjalani cinta yang terhalang oleh jarak. Dan itu adalah salah satu penyebab gagalnya hubungan jarak jauh. Oleh karena itu sejak awal memutuskan untuk menjalin hubungan ada baiknya menegaskan tentang hal ini, komitmen. Jika hubungan mau dibawa ke jenjang lebih serius persiapkanlah dengan matang. Kalau memang sudah matang ingin dia menjadi pendamping hidup kamu. Langsung bawa ke KUA. *banting sempak*


Itu beberapa tips yang menurut gue bisa mempertahankan hubungan yang terhalang oleh jarak. Dan kalau memang sudah cinta, sebenarnya jarak tidak akan menjadi masalah. Tinggal penuhin isi dompet aja, buat bolak-balik ke kota dia. Kyaaaaa~
Kalo kalian punya tips ber-LDR, bisa kalian tambahkan di kolom comment ya, guys.
Sekian~






30 komentar: (+add yours?)

Unknown mengatakan...

thnkyou ya tipsnya :)

Lazuardi Nazar mengatakan...

Sama-sama :)

dessiana hamidziq mengatakan...

pas banget sama gue. thx topsnye

Unknown mengatakan...

Top banget nih gan, bermutu banget blognya (y)

Anonim mengatakan...

Keren blog nya, sukaaaaaa ƪ(♥ε♥)ʃ

Anonim mengatakan...

sipp banget buat motivasi. makasih :)

Unknown mengatakan...

thanks ya :D keren loh :D

Lazuardi Nazar mengatakan...

Thanks semuanya.. *peluk satu-satu*

Unknown mengatakan...

haha lucu tai oke lah ,, praktekin nanti paa uda dpet gebetan lagi :)

Unknown mengatakan...

Aku udah menjalani LDR lumayan lama dan alhamdulilah hubungan makin baik jja krn kita BISA SALING MEMAHAMI & MENGERTI KEADAAN ,SERTA SLALU MENARUH RASA JUJUR DAN PERCAYA.

Unknown mengatakan...

Bang, gimana sih caranya biar timeline lo bisa nongol di blog lo? kasih tau dong caranya, gue juga pengen, Thank's ya

Unknown mengatakan...

kereenn daah tips nya, pas banget buat gw yg LDR :D :(

EMAVITON mengatakan...

WADUH PENULIS UDAH SOMBONG HAHAHA

heny mengatakan...

Nyeseknyaa,LDR-ku gagal d usia 1,5thun..si Dia SELINGKUH (┎_⌣̩̩̀),tapii habis itu dia balik lagi ke gue,gue coba lagi ngejalani LDR gue,tapi susah banget ini gue buat percy lagi sama si dia,bwaannya curiga muluu,gmna ni cranya buat tetep njaga biar si dia gk bakal SELINGKUH lagi?? :(

Unknown mengatakan...

saling

Unknown mengatakan...

thank you kak. :D

Unknown mengatakan...

wew .. g bgt ni LDR , hmm , syukurny smpe skrg ud 3 th, qt fine2 aj , tq tipsny ... ;) menarik !!

Unknown mengatakan...

Makasih tipsnya:-)

Yaya Aya Aulia mengatakan...

Gak berhasil.!! :(
ujung2 nya gue malah ditinggal kawin.

*langsung terjun ke kolam mandi*

Unknown mengatakan...

LDR ??? Mgkn tipe pacaran kayak gini yg paling berkesan bg saya. Meskipun harus mengalami lagi, Why Not!!! enjoy saja Hahahah.... :D

Anonim mengatakan...

:D

Unknown mengatakan...

Jadi kangen dia nan jauh ∂ï matoo (˘̩̩̩^˘̩̩̩ƪ)

Anonim mengatakan...

waahh....inii....kudu dikasih tau ke ust felixsiaw...yg gini ni...propaganda menyemarakan pacaran..ckckck...

Delieyana mengatakan...

LDR,akunya gagal terus lho..diselingkuhin iya,disakitin iya,dibohongin iya,diPHP in ujung2 nya,, HAH !!!! #sabar nunggu jodoh sajalah -_-

Anonim mengatakan...

mantaabbbb :)

Boist mengatakan...

seneng bacanyaa.... lam kenal :)

Kirana mengatakan...

Aku LDR loh, alhamdullah baik2 aja

Unknown mengatakan...

bagus makasih tipsnya

Unknown mengatakan...

makasih yaa untuk tipsnya :)

Unknown mengatakan...

Krennn bg

Posting Komentar